Memilah Hasil Pencarian Google

Melakukan pencarian di Google, membutuhkan sedikit pengetahuan tentang pemilihan kata kunci (keyword) yang digunakan. Karena semakin banyak kata kunci yang digunakan, biasanya akan mempersempit kriteria pencarian yang berarti semakin sedikit hasil pencarian yang ditampilkan- yang tentunya dapat menghindarkan Anda dari kebingungan ketika harus menghadapi hasil pencarian yang jumlahnya terlalu banyak untuk ditelusuri satu-per-satu.

Contoh sederhana, jika Anda mengetikkan kata kunci pencarian “nama domain” hasilnya tentu akan berbeda dengan hasil pencarian untuk “cara kerja nama domain”

pencarian nama domain di Google

3,3 juta hasil pencarian

Pencarian Google "cara kerja nama domain"

2,6 juta hasil pencarian

Contoh kasus di atas adalah sebuah bukti; bahwa ketika Anda ingin mencari sebuah informasi di internet, maka ketika melakukan pencarian, Anda harus mengerti kata kunci apa saja yang harus Anda pergunakan.

Tetapi tetap saja sebuah pertanyaan kembali hadir setiap kali hasil pencarian dimunculkan;

dari sejumlah hasil pencarian, yang mana yang akan dibuka?

Ada hal yang bisa Anda perhatikan dari sebuah hasil pencarian Google, berikut ini adalah 3 bagian yang dapat diamati sebelum memilih laman mana yang akan dibuka.

berkat-ngeblog-penelusuran-google

3 elemen pada hasil pencarian

  1. Judul – merupakan judul utama konten
  2. Deskripsi – menampilkan informasi konten yang relevan terhadap kata kunci pencarian
  3. Author – menampilkan informasi tentang pembuat konten

Google memiliki algoritma yang unik dalam menelusuri halaman konten kemudian menyajikan ringkasan halaman sebuah konten, berupa detil hal-hal di atas. Selanjutnya Anda dapat membaca informasi yang disediakan untuk memilih halaman mana yang menyajikan informasi yang Anda cari – atau setidaknya yang cukup relevan – lalu klik!

16. July 2012 by Nichpakaich
Categories: Artikel | Tags: , , | 3 comments

Comments (3)

  1. Pingback: Tips SEO | Ngemeng.com

Tinggalkan Komentar